Selamat datang www.mibmart.blogspot.com # Berbagi Info, Tips dan Cerita # Genset Berkualitas hanya www.mitraparts.com Selamat datang www.mibmart.blogspot.com # Berbagi Info, Tips dan Cerita # Genset Berkualitas hanya www.mitraparts.com Selamat datang www.mibmart.blogspot.com

Jumat, 02 November 2012

5 Tips Mudah Perawatan Generator

Seperti halnya peralatan lain yang menghasilkan energi, pasti ada saat nya generator butuh perawatan rutin. Biasa kita akan mulai jengkel, namun generator tidak bisa selalu diharapkan untuk bekerja dengan lancar tanpa perawatan yang cukup. Harus ada perawatan yang mendukung agar generator bisa beroperasi dengan lancar, ini dia tips mudah yang bisa kita ikuti untuk melakukan perawatan terhadap generator:
  • Jangan dibuat susah oleh bahan oli: Periksa oli sebelum digunakan. Jika generator baru, mengganti oli setelah 20 jam pertama penggunaan dengan pelumas untuk menghapus perakitan dan partikel logam yang tertinggal. Jika tidak, bisa juga mengganti oli setiap 100 jam.
  • Cegah bahan bakar menjadi kotor: Bahan bakar kotor adalah hasil dari penyimpanan yang tidak benar atau pengisian ulang tangki dalam kondisi berdebu. Untuk mencegah masalah ini, simpan bahan bakar dalam wadah OSHA. Juga, jangan isi ulang dalam kondisi berangin di mana debu mudah berterbangan.
  • Periksa kondisi filter udara setiap hari: Terlepas dari seberapa kotor itu, membersihkan filter setiap 100 jam diharuskan menjadi rutinitas bulanan.
  • Jaga mesin tetap bersih: menghilangkan kotoran yang berpotensi membahayakan. Sebaliknya, gunakan air hangat pada tekanan rendah untuk membilas mesin dan segera keringan di luar ruangan sesudahnya.
  • Cek ulang peralatan setelah dibersihkan: Setelah peralatan yang bersih dan kering, periksa tanda-tanda kebocoran bahan bakar. Jika kebocoran terlihat,kecangkan bagian yang menyebabkan kebocoran tersebut atau segera ganti peralatan tersebut.
Mudah bukan? Bahkan seperti nya kita bisa melakukan nya sendiri tanpa perlu pergi ke tempat service atau sewa genset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar